favorite issue

Rabu, 16 Januari 2013

Penghijauan Bumi Dalam Upaya Penyelamatan Lubang Ozon Bersama CV. Mitra Bibit



Panas, panas, panas, dan panas.... 
Tidak terasa bumi yang kita huni bersama saat ini semakin lama semakin panas. Pemanasan global atau lebih trend dengan nama global warming adalah fenomena alam yang telah menjadi isue sejak lama. Salah satu penyebab pemanasan global ini adalah penipisan lapisan ozon yang ada di lapisan atmosfer. Menipisnya lapisan ozon menyebabkan sinar Ultra Violet dapat dengan mudahnya menembus atmosfer dan menaikkan suhu bumi.
Adanya lubang-lubang pada lapisan ozon ini akan memberikan akses langsung bagi sinar matahari untuk dapat masuk ke bumi. Padahal pada sinar matahari terdapat sinar ultraviolet yang dapat memberikan radiasi bagi makhluk hidup di bumi. Dengan adanya lapisan ozon maka radiasi sinar ultraviolet tersebut akan dinetralisir sehingga tidak sampai ke lingkup atmosfer bumi.


Bagaimanakah peranan manusia?
Setiap manusia memiliki peran serta dalam menjaga atau mengurangi lapisan ozon. Ozon yang berada pada atmosfer bumi adalah milik bersama. Efek dari ozon juga akan dirasakan bersama oleh manusia, dan dalam penjagaannya juga merupakan tanggung jawab bersama manusia
Orang awam pun dapat berperan dalam membantu mencegah lapisan ozon semakin menipis hingga membentuk lubang. Untuk mencegah menipisnya lapisan ozon, ada beberapa hal-hal sederhana yang dapt dilakukan, tidak perlu sampai ikut membuat kebijakan-kebijakan rumit mengenai pengaturan penggunaan CFC.

Apa yang harus kita lakukan? 

Hal yang bisa dilakukan yaitu penghijauan bumi. Penghijauan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan. Penghijauan bumi melalui kegiatan.penanaman pohon sebanyak-banyaknya diiringi dengan tindakan tidak merusak tanaman dan menggunduli hutan, ataupun membakar hutan seperti yang dilakukan oleh penebang hutan liar. Banyaknya jumlah tanaman akan menciptakan peluang yang lebih besar dalam produksi oksigen (O2).
 
Penghijauan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan. Pengijauan bumi melalui kegiatan.penanaman pohon sebanyak-banyaknya diiringi dengan tindakan tidak merusak tanaman dan menggunduli hutan, ataupun membakar hutan seperti yang dilakukan oleh penebang hutan liar. Banyaknya jumlah tanaman akan menciptakan peluang yang lebih besar dalam produksi oksigen (O2). Produksi oksigen akan membantu mengurangi penipisan lapisan ozon sehingga bumi akan terselamatkan.


Bagaimana melakukan penghijauan bumi ?
Ada sebuah pepatah berkata, jika ada kemauan pasti ada jalan. Begitu pula keinginan untuk menghijaukan bumi. Sebagian orang awam mungkin akan berpikir dua kali, bahkan hanya berkomentar bahwa penghijauan bumi hanyalah sekedar wacana tanpa tindakan nyata. Tidak sedikit orang hanya bisa berucap namun minim tindakan. Namun jangan pernah pesimis, karena sekarang telah ada revolusi penghijauan bumi yang lebih cepat, mudah dilakukan dan efisien waktu.
Penghijauan bumi melalui penanaman pohon juga harus diperhatikan. 

Penghijaun tidak hanya menggunakan tanaman kayu, namun juga dapat menggunakan tanaman buah. Selain menanam tanaman kayu dan tanamanbuah, diharapkan menanam tanaman kayu  yang berbuah. Sehingga tidak hanya menghasilkan kayu namun juga dapat diambil buahnya selama penantian masa tebang tanaman kayu tersebut. Misalnya saja pohon mangga, pohon durian, dan pohon rambutan merupakan contoh dari tanaman kayu berbuah, sedangkan pohon mahoni, pohon jati, dan pohon sengon merupan contoh dari tanaman kayu.


Bagaimana mendapatkan bibit tanaman?
Sebagaimana kita ketahui, pohon berasal dari bibit tanaman yang dirawat hingga besar dan menghasilkan kayu atau kayu dan buah. Maka saudara tidak perlu kebingungan lagi ketika membutuhkan bibit tanaman, baik tanaman buah maupun tanaman kayu. buah. Bibit tanaman yang bermutu baik dan memilki kualitas terjamin hanya ada pada situs web blog CV. Mitra Bibit melalui situs tersebut, 

Saudara bisa mendapatkan pesanan tanaman buah dan tanaman kayu sesuai selera dan keinginan. Produk unggulan tanaman buah dari  CV. Mitra Bibit adalah bibit jeruk(bibit nipis, bibit jeruk siam/manis, bibit jeruk purut, bibit jeruk santang)
Saudara hanya perlu menghubungi  CV. Mitra Bibit, maka  segala kesulitan akan terjawab.  CV. Mitra Bibit melayani berbagai penjual bibit tanaman berkualitas secara online. Sehingga tidak perlu lagi ada kekhawatiran untuk menjalin mitra bisnis dalam rangka penghijauan bumi bersama mitra bibit.com.

Sebuah pilihan dan keputusan yang tepat ketika menjalin kerja sama dengan CV. Mitra Bibit karena memilki banyak keunggulan, Sebagai berikut:
1.     CV.MItra Bibit  menjual tanaman yang berkualitas.
2.     CV. Mitra Bibit juga selalu siap melayani pesanan saudara dan menjadi partner terbaik dalam misi penghijauan bumi.

Sebagai seorang manusia biasa, tidak ada salahnya untuk saling mengingatkan. Sudah saatnya manusia sadar dan berikap bijaksana dalam penghijauan bumi yang semakin sakit panas ini karena lubang ozon semakin melebar. Maka sudah selayaknya kita melakukan Penghijauan bumiDalam Upaya Penyelamatan Lubang Ozon Bersama CV. Mitra Bibit.


Grow Up by go Green !!! Growth  living

Penghijauan bumi demi anak cucu dan generasi masa depan penerus bangsa.
Dan jangan lupa pula, selalu ingat untuk menghubungi CV. Mitra Bibit ketika  saudara membutuhkan bibit tanaman kayu, Bibit tanaman Buah-buahan, dan Bibit tanaman lainnya.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan salam sukses untuk saudara sekalian. Terima kasih..





3 komentar:

  1. suport mbakyu moga menang kontesnya

    BalasHapus
  2. Penghijauan memang sangat penting untuk dilakukan, apalagi dilakukan bersama cv mitra bibit, pasti berhasil
    sangat bermanfaat dan salam sukses sobat

    BalasHapus
  3. Siang :)

    Boleh Mintaa sedikit partisipasinya ,
    Tolong komentari kedua artikel saya dibawah inii

    1. http://situsalfi.blogspot.com/2013/01/cv-mitra-bibit-salah-satu-media.html?showComment=1360477663299#c2857872914429311175

    2. http://situsalfi.blogspot.com/2013/01/mau-bikin-website-hosting-murah-abizz.html

    Tolong iya :) makasih ~
    dan klik baca'an/link/url dibawah ini untuk berlangganan kiriman atau mengikuti blog saya :)

    1. http://www.blogger.com/follow-blog.g?blogID=2474236344294621681

    Kalau ada yang ditanyakan atau apapun silahkan tanya saja ke saya , insyaalah saya bisa tolong :) makasih atas partisipasinya

    BalasHapus